Wednesday, 30 August 2017

Dari Apel Besar Hari Pramuka ke-56 Kwarcab 0704 Kota Bengkulu

  amë padjari       Wednesday, 30 August 2017



Ada yang luput dari perhatian kita dalam kemegahan dan kemeriahan kegiatan Apel Besar Memperingati Hari Pramuka ke-56 di halaman Kantor Walikota Bengkulu kemarin, Rabu, 30 Agustus 2017. 

Selain penyematan Tanda Penghargaan PRAMUKA GARUDA bagi Pramuka Penegak dan Pramuka Penggalang, serta penyematan TISKA bagi para peserta Raimuna Nasional Kontingen Kota Bengkulu, juga ada acara penyematan penghargaan Lencana Jasa DARMA BAKTI kepada Kak SAIKOEN, WM.MT.  atas jasa pengabdian dan darma baktinya kepada Gerakan Pramuka yang secara terus menerus tanpa henti selama lebih dari 30 tahun (6 Pancawarsa).

Kak Saikoen adalah salah satu kakak Pembina yang paling saya ingat, selain Kak Herman Suryadi. Dengan jenggot putih dan kacamata khasnya, Kak Saikun memang tidak mudah terlupakan. Beliau sudah mengabdi sejak saya masih SD dan belum aktif di Pramuka, puluhan tahun yang lalu.

Berdasarkan Keputusan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka No. 175 Tahun 2012 tentang Petunjuk Penyelenggaraan Tanda Penghargaan Gerakan Pramuka, Lencana Jasa Darma Bakti diberikan kepada Pramuka Dewasa yang telah menyumbangkan tenaga, pikiran, milik, dana dan fasilitas yang cukup besar, dan sangat membantu kelancaran kegiatan pembinaan dan pengembangan kepramukaan.


 

Selamat kepada Kak Saikoen atas jasa dan darma baktinya bagi Gerakan Pramuka di Propinsi Bengkulu. 
Dan sekali lagi selamat bagi kakak-kakak peserta Rainas penerima penghargaan TISKA, serta kakak-kakak Penegak dan Penggalang penerima penghargaa Pamuka Garuda.


Jayalah Terus Pramuka Indonesia!

#KIBAR #setiappramukaadalahkantorberita
logoblog

Thanks for reading Dari Apel Besar Hari Pramuka ke-56 Kwarcab 0704 Kota Bengkulu

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment